Semua

Tips Beli Tiket Bus Dengan Harga Terbaik

High season atau musim liburan menjadikan semua moda transportasi memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan biasanya. Hal ini tentu akan menambah jumlah pengeluaran liburan. Untuk itu, pastikan Anda mengetahui cara beli tiket bus dengan harga terbaik guna menghemat budget liburan namun tetap menyenangkan.

Bagaimana Cara Beli Tiket Bus Dengan Harga Terbaik?

Tips di bawah ini dapat Anda coba jika ingin melakukan perjalanan dengan biaya hemat. Meskipun murah, bukan berarti Anda mengesampingkan keamanan dan agen bus terpercaya.

Untuk memperoleh harga tiket bus terbaik memang gampang-gampang sulit. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk memperoleh harga paling terjangkau. Melalui tips berikut ini Anda berkesempatan untuk memperoleh harga terbaik.

1. Cari Tiket pada Musim Promo

Pada event tertentu misalnya lebaran, ulang tahun hingga promo rutin sebagai saran marketing penjualan oleh agen bus, mudah sekali untuk mencari tiket promo dalam menunjang perjalanan. Bahkan, promo yang diberikan oleh agen tiket tidak tanggung-tanggung yaitu jauh di bawah harga normalnya.

Tentunya promo tersebut tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Anda dapat melakukan pengecekan secara berkala untuk mendapatkan promo. Selain itu, beberapa agen bus juga memberikan promo khusus bagi pelanggannya yang loyal dengan menggunakan kupon atau pun tanda keanggotaan.

2. Manfaatkan Promo Pembayaran

Untuk mendapatkan tiket dengan harga terbaik selanjutnya adalah dengan memanfaatkan promo pembayaran. Saat ini, metode pembayaran untuk pembelian tiket cukup bervariasi yaitu mulai dari pembayaran uang tunai, transfer rekening bank, kartu kredit hingga melalui dompet digital.

Biasanya, agen bus bekerja sama dengan rekanan bank atau dompet digital untuk menyediakan potongan harga bagi pelanggannya. Anda dapat menanyakan terlebih dahulu promo yang tersedia dan aturan untuk memperoleh harga terbaik tiket perjalanan.

Lihat juga : Cara Cepat Cek Jadwal Kapal Pelni

3. Perhatikan Jadwal Keberangkatan Bus

Untuk mengunjungi destinasi tertentu, biasanya Anda akan menyiapkan waktu jauh-jauh hari dan mengambil cuti. Namun, perlu sekali memperhatikan juga jadwal keberangkatan bus. Sebab, di setiap tanggal cuti terkadang bus tidak memberikan harga terbaik bagi pelanggannya apalagi jika memang ada hari libur.

Agar tidak salah pilih ambil waktu cuti dan memperoleh harga tiket terbaik untuk perjalanan, sebaiknya Anda mengecek terlebih dahulu jadwal keberangkatan bus. Untuk memperoleh informasi ini juga buka hal yang sulit karena Anda dapat mengecek pada aplikasi tiket online atau website resmi yang dimiliki oleh pihak bus.

Tips Beli Tiket Murah Yang Aman

Ketiga cara di atas dapat menjadi langkah dalam memperoleh harga terbaik. Anda juga jangan mudah tergiur dengan promo jejaring sosial karena bisa jadi termasuk penipuan. Agar terhindar dari kasus penipuan dari tiket bus yang dibeli dengan harga terbaik, berikut tips membeli tiket murah namun aman adalah:

1. Pesan Jauh-Jauh Hari

Apabila Anda ingin membeli tiket dengan harga terbaik, silahkan memesan tiket jauh-jauh hari. Anda dapat memesan tiket lebih awal dari jadwal keberangkatan karena biasanya agen bus akan memberikan harga tiket yang lebih murah dibandingkan beli secara mendadak. Apalagi, memesan jauh-jauh hari akan memberikan rasa tenang karena tiket sudah berada di tangan dan hanya perlu mempersiapkan kebutuhan lainnya.

2. Pesan Tiket Pada Website Terpercaya

Ada banyak website bodong yang menawarkan tiket murah namun tidak bertanggung jawab. Untuk itu, pastikan Anda mengunjungi website resmi agen bus atau melalui aplikasi yang dimilikinya. Anda juga tidak perlu khawatir untuk melakukan pembelian pada website karena dibuat dengan tampilan ramah pengguna sehingga mudah digunakan termasuk bagi Anda yang baru mengunjungi website tersebut. Apalagi, untuk beberapa aplikasi tiket online menawarkan diskon pada event tertentu yang tidak boleh dilewatkan.

3. Perhatikan Informasi Detail Promo

Agar memperoleh tiket dengan harga terbaik namun terpercaya, perhatikan secara detail informasi promo dari pihak agen. Anda juga dapat mencari informasi mengenai promo ini melalui laman sosial medianya.

Lihat juga : Alasan Orang Memilih Perjalanan Dengan Bus

4. Cek Spesifikasi dan Keadaan Bus

Meskipun mengincar tiket promo atau dengan harga terbaik, sebaiknya Anda memperhatikan spesifikasi dan keadaan bus yang akan digunakan. Hal ini akan menunjang keamanan dan keselamatan Anda dalam melakukan perjalanan. Biasanya, agen terpercaya akan memberikan detail informasi terkait spesifikasi dan jenis bus.

5. Tidak Ada Perubahan Jadwal Keberangkatan

Tiket dengan harga terbaik biasanya dijual untuk mendukung event tertentu. Ini artinya, waktu keberangkatan sudah ditentukan oleh pihak bus dan tidak mengalami perubahan. Anda dapat mengecek secara berkala mengenai tiket tersebut sehingga dapat disesuaikan dengan rutinitas Anda.

Pastikan Anda menggunakan cara beli tiket bus dengan harga terbaik sehingga dapat memangkas budget pengeluaran Anda. Untuk itu, rencanakan liburan jauh-jauh hari dan dapatkan harga terbaik pembelian tiket buat baik melalui aplikasi tiket online atau langsung pada agen bus yang diinginkan.

Continue Reading